Jumat, 10 Januari 2014

Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda

    Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda


Narkoba akan mempunyai manfaat yang besar sekali bila digunakan untuk pengobatan maupun penelitian ilmu pengetahuan tapi sebaliknya apabila narkoba disalahgunakan khususnya oleh kaum generasi muda akan berbahaya sekali bagi manusia , bangsa dan Negara.

1.Terhadap PribadiNarkoba mampu mengubah kepribadian remaja secara drastis seperti berubah menjadi pemurung , pemarah , bahkan melawan terhadap siapa pun.Menimbulkan sikap masa bodoh sekalipun terhadap dirinya sendiri , seperti tidak pernah memperhatikan sekolah , rumah , pakaian , tempat tidur , dan lain - lain .Tidak ragu lagi melakukan seks bebas secara sembarangan karena pandangannya terhadap norma - norma masyarakat , hukum ,agama sudah longgar.  

2.Terhadapa KeluargaTidak segan lagi mencuri uang atau bahkan menjual barang di rumah yang bisa diuangkan untuk membeli narkoba .Tidak ada lagi kesopanan bahkan melawan orang tua.
3.Terhadap Kehidupan social

Berbuat yang tidak senonoh (mesum) dengan orang lain, yang berakibat tidak wajar bagi yang berbuat melainkan hokum masyarakat yang berkepanjangan. Selainmitu dapat mengganggu ketertiban umum seperti mengendarai kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi. Menimbulkan bahaya bagi ketentraman dan keselamatan umum. 
4.Terhadap Negara dan Bangsa 

Rusaknya pewaris bangsa yang seyogyanya siap untuk menerima tongkat estafet generasi. Hilangnya patriotism cinta dan bangga terhadap Negara, yang pada gilirannya akan memudahkan pihak-pihak lain mempengaruhinya untuk menghancurkan Negara. 

                                                                                                                      Diposkan Oleh Cut Husna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar